Inilah Dua Negara Dengan Tingkat Kelahiran Terrendah Didunia


Dalam ajaran islam kita dianjurkan untuk menikah dengan tujuan untuk melanjutkan keturunan,menyalurkan nafsu halal dan meneruskan pejuangan agama. Lantas bagaimana dengan 2 negara ini dengan tingkat kelahirannya sangat sedikit, ya jepang dan jerman merupakan 2 negara dengan tingkat kelahiran paling sedikit di dunia. Rata-rata penduduk jerman hanya melahirkan 8.2 Kelahiran Per 1000 penduduk sedangkan jepang 8.4 kelahiran per 1000 penduduk.

Sebagaimana dilaporkan BBC News, Sabtu (30/5), dalam studi yang dilakukan oleh perusahaan auditor Jerman BDO dengan Hamburg Institute of International Economics (HWWI) itu Jerman tidak saja menjadi negara dengan tingkat kelahiran terendah di Eropa, namun juga dunia.
Baca Juga:

Angka tersebut didapatkan melalui studi terhadap data-data lima tahun terakhir.
Di Eropa sendiri, peringkat kedua negara dengan angka kelahiran terendah ditempati oleh Portugal dan Italia, masing-masing dengan 9,0 dan 9,3 kelahiran per-1.000 penduduk. Sedangkan Peracis dan Inggris masing-masing dengan 12,7 kelahiran per-1.000 penduduk.
Sementara itu tingkat kelahiran tertinggi ditempati oleh negara-negara Afrika dengan Nigeria sebagai pemuncaknya dengan 50 kelahiran per-1.000 penduduk.
Dengan penurunan tingkat kelahiran itu diperkirakan prosentasi warga usia produktif di Jerman mengalami penurunan dari 61% menjadi 54% pada tahun 2030, demikian kata Henning Voepel, Direktur HWWI, dalam pernyataannya terkait dengan hasil studi tersebut.
Sementara Arno Probst, anggota dewan eksekutif BDO mengatakan bahwa para pengusaha Jerman harus menghadapi tingkat upaya yang lebih tinggi.
“Tanpa pasar tenaga kerja yang kuat, ekonomi Jerman akan terancam dalama jangka panjang,” kata Probst.
Probst menyebut Jerman membutuhkan pekerja imigran muda untuk menutupi kekuarangan tenaga kerja produktif, dan diharapkan pekerja wanita akan bertambah untuk mengatasi masalah itu.
Jerman adalah salah satu negara dengan tingkat imigrasi yang tertinggi di dunia, namun di Jerman pula muncul kelompok-kelompok anti-imigran seperti partai Alternative fur Deutschland (AfD).
Untuk mengatasi masalah kecilnya angka kelahiran itu pemerintahan Angela Merkel telah mengeluarkan sejumlah program, meski sejauh ini hasilnya tidak signifikan.

0 Response to "Inilah Dua Negara Dengan Tingkat Kelahiran Terrendah Didunia"

Post a Comment

Comments

Random Posts