Inilah Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Kita Ketahui



Kamu tau kan buah pisang ? nah, kalo udah tau kamu pasti suka kan sama buah pisang ? pisang itu emang enak rasanya, manis. Biasanya kalo di lingkungan perkantoran pisang di gunakan sebagai pencuci mulut. Pisang juga sangat banyak lho manfaatnya bagi kesehatan. Bahkan, banyak orang yang mengolah buah pisang bisa menjadi jus, es krim, dan yang lain nya. Pisang juga ada banyak jenisnya seperti buah pisang raja, pisang tanduk, pisang ambon, dan lain lain. Itu semua memiliki perbedaan pada jumlah pisang pada setiap sisir, besarnya, dan panjangnya. Oops, jangan berpikir yang enggak enggak ya sobat.

Buah pisang itu paling banyak di Jual terutama di Indonesia. Bahkan di seluruh dunia, ada sangat banyak sekali orang yang suka mengonsumsi buah pisang. Bukan hanya itu, buah pisang memiliki manfaat bukan hanya pada daging buah nya saja, tapi di bagian kulit juga memiliki beberapa manfaat yang mungkin belum kita ketahui lho. Hayo mau tau lebih lanjut mengenai manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh dan kecantikan gak ? kalo mau ayo kita simak sama sama ! oiya, kalo kamu belum tau buah pisang itu kaya gimana kamu bisa liat tuh pada gambar di atas, yuk langsung otw ke pembahasan.

Baca Juga:



1. Manfaat Untuk Kecantikan
Kecantikan, kesehatan kulit adalah bagian utama yang dimana harus dan sangat sangat harus terpenuhi. Karena, kulit adalah bagian terluar dimana ketika satu orang bertemu orang lain, kulit akan menjadi bagian yang paling menonjol untuk di tampilkan. Mana ada orang yang menampilkan uratnya ? jantung nya ? bahkan ginjalnya haha. Setiap orang memiliki berbagai jenis kulit ada yang sensitif ada yang tidak sensitif, ada yang hitam ada yang putih, dan lain nya. Nah, buah pisang ini ternyata juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit lho. Caranya : Pertama, kamu ambil kulit pisang secukupnya. Kedua, gosokan atau oleskan ke bagian kulit leher atau wajah kamu. Lalu biarkan beberapa menit, lalu bilaskan dengan air.

Mempercantik Kulit, nah ini dia yang paling di nanti nantikan. Kecantikan itu memang hal yang utama bagi wanita. Wanita banyak yang pengen cantik, tapi tentunya cantik yang alami ya. Nah, buah pisang ini yaitu kulitnya bisa bermanfaat untuk mempercantik kulit secara alami lho sobat. Gimana caranya ? caranya simpel sama seperti diatas, yaitu dengan cara di gosokan atau di oleskan pada bagian wajah kamu di malam hari ( ketika ingin tidur ) lalu kamu biarkan sampe pagi, nah setelah pagi baru kamu langsung bilaskan dengan air hangat.

Mengobati Masalah Jerawat, duh, ngomongin nya jerawat lagi jerawat lagi. Untuk kamu yang sering baca artikel di HaTree tentunya, pasti kamu sering kan baca artikel yang berkaitan dengan jerawat ? nah, memang itu sangat di tekankan untuk menjaga kecantikan kulit kamu. Bukan hanya kecantikan, jerawat juga bisa mempengaruhi tingkat kepedean seseorang dalam menjalani keseharian nya. Caranya masih seperti tadi, kamu hanya harus menggosokan kulit pisang ke bagian wajah kamu yang tertumbuhi jerawat lalu tinggal kamu rasakan manfaatnya.

Memutihkan Gigi, nah, memutihkan gigi juga menjadi hal yang penting nomor dua setelah kulit. Untuk menjaga kecantikan bagian mulut kamu juga harus bersih dan tidak bau. Nah, yang akan kita bahas sekarang adalah cara memutihkan gigi dengan menggunakan buah pisang. Caranya yaitu kamu gosokan secara melingkar ( kulit pisang ) di bagian gigi kamu, seperti sedang menggosok gigi saja. Nah, kamu lakukan kegiatan tersebut se rutin mungkin kurang lebih selama dua minggu, dan efeknya akan terasa.

2. Manfaat Bagi Kesehatan
Obat Sakit Kepala & Migran, untuk kamu yang mengalami sakit kepala atau migrain sebaiknya jangan langsung meminum obat obatan, karena mengonsumsi obat obatan juga memberikan efek samping yang mungkin cukup buruk bagi tubuh kamu. Kalau ada yang alami kenapa harus menggunakan yang tidak alami ? nah, ternyata buah pisang ini juga bermanfaat untuk mengobati sakit kepala & migrain lho sobat. Caranya cukup mudah yaitu kamu cukup menumbuk kulit pisang lalu kamu tempelkan di dahi seperti di kompres.

Mengobati Luka, nah, mengobati luka ini juga penting, apalagi ketika kamu sedang tidak membawa perlengkapan P3K. Buah pisang bisa menjadi alternatif kamu. Caranya masih sama yaitu dengan menggosokan kulit pisang ke bagian kulit kamu yang luka.
Mengobati Gigitan Nyamuk, wah mengobati gigitan nyamuk ? iyadong, ternyata perlu kita ketahui kalo pisang itu memiliki 1001 manfaat ya. Kulit pisang bisa mencegah terjadinya pembengkakan pada kulit, iritasi dan rasa gatal. Kamu cukup menggosokan kulit pisang di bagian yang tergigit nyamuk.

Mengobati Sakit Kutil, nah untuk kamu yang memang memiliki sakit kutil kamu bisa menggunakan kulit pisang sebagai alternatif nya lho. Caranya masih sama seperti tadi. Kulit pisang juga bisa berguna untuk mengobati kulit yang kering, melembabkan dan juga bisa memperbaiki tekstur kulit. Maka dari itu untuk kamu yang suka makan pisang jangan langsung dibuang kulitnya.



Sumber

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Pisang Yang Jarang Kita Ketahui"

Post a Comment

Comments

Random Posts