Mujarab!!! Asam Jawa Bisa Obati Sariawan Hingga Atasi Diabetes



Asam jawa sangat di kenal oleh masyarakat kita. Selain manfaatnya juga sebagai bumbu masak serta bahan pembuat minuman segar, asam ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Asam jawa dengan nama latin Tamarindus indica ini bisa tumbuh subur di daerah dengan ketinggian 1000 m dpl.

Biji Asam jawa dilaporkan mampu menurunkan kadar gula darah sehingga baik untuk menjaga serta mengobati penderita diabetes. Biji asam jawa juga dilaporkan mempunyai aktivitas antioksidan yang baik lantaran banyak terkandung senyawa golongan fenol. Biji asam jawa juga mempunyai aktivitas anti bisa ular, memperbaiki kerja sel kulit. Selongsong biji asam jawa juga mempunyai aktivitas antioksidan yang baik karena memiliki kandungan banyak senyawa polipenol serta mempunyai karakter anti peradangan. Buah asam jawa dapat menurunkan kandungan lemak serta cholesterol bila dikonsumsi dan memiliki efek pelangsing. Daun, buah serta bijinya yg tidak dipanggang dapat menjaga fungsi hati dan kerusakan oleh obat seperti parasetamol.

Daging buah asam jawa digunakan untuk aneka bahan masakan serta bumbu seperti bumbu sayur asam atau campuran rujak. Asam ini dipakai untuk menghilangkan bau amis ikan.
Buah Asam jawa dijemur dalam tempat tertutup sampai keluar cairan cokelat kehitaman. Lantas cairan digunakan untuk mengobati sariawan.

Biji asam jawa ditumbuk lantas dicampur dengan air di rebus. Air rebusan diminum untuk menyembuhkan diabetes.

Kulit batang asam jawa dicampur dengan air digunakan untuk kumur-kumur pada penderita sariawan

Kulit batang asam jawa ditumbuk halus dibalurkan pada luka borok, bisul, atau ruam untuk mengobati luka bakar.


Sumber

0 Response to "Mujarab!!! Asam Jawa Bisa Obati Sariawan Hingga Atasi Diabetes"

Post a Comment

Comments

Random Posts